Survey sekolah musik karawang


Setelah search via internet, hari ini saya survey langsung ke cabang yamaha music school yang ada dikarawang, namanya star music lokasinya di ruko courtyard galuh mas (ruko di seberang Al-Azhar karawang) Begitu melewati ruko dengan mudah kita dapat menemukannya karena plang besar bertuliskan yamaha music school terpampang di atasnya.

Setelah masuk kami langsung menemui petugasnya untuk bertanya lebih lanjut, berikut penjelasannya, kelas music wonderland (untuk anak usia 3 thn) pendaftaran dibuka dibulan februari dan agustus pertemuan 1xseminggu @50menit dengan biaya sbb: Pendaftaran 200rb uang buku 450rb/smester biaya/bulan 420rb (weekday) 480rb (weekend). Masa belajarnya 1 tahun 2 semester.

Tapi sayangnya untuk pembukaan kelas music wonderland di bulan februari 2016 belum dapat dipastikan, karena belum adanya pendaftar. Jadi sampai saat ini baru saya yg berniat mendaftarkan lintang. Quota murid minimal 5 max 10 perkelas jadi kalo sampai januari nanti ada 4 anak lagi yang
berniat mendaftar maka kelas baru akan dibuka. Saya pun meninggalkan nomor handphone, dan si petugas berjanji untuk menghubungi saya apabila kelas music wonderland akan dibuka di bulan february nanti.

Saya juga bertanya, apakah bisa mengikuti free trial class untuk music wonderland ini,, sayang jawabannya belum bisa, mungkin nanti saat banyak yang berminat maka akan dibuatkan jadwal untuk diadakan free trial class. Mmmhhh,, oke lah, setidaknya kami sudah mendapatkan info yang update.

Saat berniat keluar dari area parkir ruko courtyard ini ternyata di gedung sebelahnya juga ada kawai music school indonesia (KMSI) tanpa pikir panjang saya pun mampir dulu.

Di KMSI ini ternyata juga ada kelas music (sepertinya lebih fokus ke piano) untuk anak usia 3 tahun. Nama programnya basic course. Tidak ada waktu khusus untuk Pembukaan kelas baru, hanya menunggu quota murid terpenuhi. Min 3 Max 4 murid/kelas. Informasinya sudah ada 1 anak yg berniat mendaftar. Kalo + lintang sudah ada 2 jadi tinggal tunggu 1 anak lagi untuk memulai kelas, Pertemuan 60 menit 1x seminggu 4x dalam sebulan, kalo dibulan itu ada 5 minggu, minggu ke 5 libur. Tanggal merah juga libur. Sudah ada 6 kelas basic course di KMSI karawang yang sekarang berjalan, jadwalnya. 3 kelas di hari selasa dan 3 kelas di hari kamis.

Rincian biaya basic course sbb: pendaftaran 100rb Uang buku 290rb/smester Biaya/ bulan 250rb Masa belajar untuk basic course 2 tahun 4 smester. Disini saya juga meninggalkan nomor telpon yang bisa dihubungi apabila kelas basic course siap untuk dimulai.

Omg, basic course ini lebih nyaman di kantong kami. Tp saya tidak menemukan testimoni dr para blogger yg pernah mendaftarkan anaknya di basic course ini (sebagai bahan referensi), kalo music wonderland banyaak testimoni positif dari blogger yg anaknya ikutan music wonderland.

Oke, selanjutnya tinggal tunggu kelas mana yg dibuka lebih dulu :)

CONVERSATION

4 comments:

  1. assalamualaikum, gimana mba apakah ajdi masuk kelas musik nya ? kebetulan kami baru pindah k karwang abrat dan sedang mencari refenrensi kelas musik juga ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. belum jadi masuk kelasnya, bulan february lalu sempat dihubungi sama kawai ada pembukaan kelas baru tetapi terkendala di saya yg blm bisa atur antar jemput anaknya :D

      Delete
  2. Ini hanya untuk kelas anak anak atau bebas, pengen belajar piano ey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebas, tersedia juga untuk remaja dan dewasa

      Delete

Back
to top