Mencari kegiatan homeschooling Lintang

Lintang anak perempuan pertama saya, 16 november 2015 kemarin tepat berulang tahun yang ke-3, semakin hari semakin galau melihat perkembangan lintang yg demikian pesat tapi tidak bisa saya imbangi dengan kegiatan yang bermanfaat untuk menemukan potensi unggul dalam dirinya. Kegiatan saya diluar rumah sebagai ibu bekerja, kerap menjadi alasan. Namun demikian, karena itu pula setiap kali saya ada dirumah selalu mencoba untuk memberikan waktu yang berkualitas.


 Dari awal perkenalan saya dengan homeschooling, saya selalu mencari tahu kegiatan yang bisa dilakukan dirumah untuk menstimulasi pertumbuhannya, saya rajin membaca blog-blog parenting, mencari tahu kurikulum paud, mendownload lagu-lagu anak yang bisa saya dengar dan nyanyikan untuk lintang. Semuanya bersumber dari internet. Ada juga blog Indonesia Montessori yang rajin berbagi kegiatan homeschooling untuk anak usia dini, semua coba kami rangkum dan praktekkan sesuai dengan kemampuan saya & suami.


 Sampai saat ini, lintang belum mengikuti kelas apapun diluar (les /paud) semua kegiatan masih saya handle sendiri. Tapi melihat usia nya yg semakin bertambah, kini lintang sudah sangat suka berinteraksi dengan teman sebayanya, mulai kepikiran untuk mengikutkan lintang pada kegiatan yang bisa mempertemukan dengan teman seusianya.

Pernah suatu hari kerja saat saya sedang cuti sehingga bisa menemani lintang bermain di saat jam belajar anak sekolah, saat itu ada sekelompok anak paud dari daerah sekitar tempat tinggal kami yang sedang berjalan-jalan (sepertinya kegiatan rutin dari paud tsb untuk mengajak muridnya berjalan-jalan ke lingkungan sekitar) dan dengan bersemangat lintang segera mengambil tasnya dan mengikuti kelompok anak-anak paud yg sedang berjalan-jalan tersebut padahal saat itu baik saya maupun lintang belum mandi pagi :D


 Kalo gitu kenapa ga di masukin paud aja?! Entah lah, sepertinya kalo cuma materi di paud saya masih bisa mengisinya sendiri, apalagi liat pergaulan anak2 di paud daerah tempat tinggal saya, sepertinya ngga bangetS. Tipikal anak-anak yang banyak menghabiskan waktunya menonton televisi, ya walaupun itu mungkin penilaian saya secara personal.



 Saat ini saya masih cari-cari kegiatan yang bisa diikuti lintang di luar rumah, rencananya pengen ikutin lintang les menari, mengingat lintang sangat suka menari, setiap mendengar musik atau lagu tubuhnya langsung bergerak mengikuti irama. Tapi hasil pencarian di google untuk daerah karawang saya belum menemukan sanggar tari untuk anak usia 3 tahun.


Les lain yg saya tertarik untuk diikuti lintang adalah les music wonderland di sekolah music Yamaha. Untuk ini sudah ada di karawang walapun lokasinya lumayan jauh dari rumah. info masih dari sumber yang sama (internet) pendaftaran untuk kelas ini biasa dibuka di bulan agustus dan February, ah masih ada 2 bulan lagi untuk mencari lebih banyak info dan mengikuti trial class nya. Dan yang pasti persiapan biayanya, mengingat di tahun 2010 aja biaya perbulannya 350ribu.



 Semoga niat menuju kebaikan dibarengi dengan rezeki yang mengalir lancar. amin

CONVERSATION

1 comments:

Back
to top