ilmu parenting, belajar tiada henti

Perkenalan dengan ilmu parenting justru saya dapat dari Panji, adik laki-laki saya, "mba, ini loh ayah edy yang suka ngisi acara di smart fm, ilmu parentingnya bagus" tapi saat itu saya belum menikah, apalagi punya anak, sambil lalu saya dengarkan acara di smart fm tersebut.


ketika saya menikah dan hamil dan dikaruniai seorang anak, ingatan tentang acara ayah edy di smart fm kembali terngiang, mulailah pencarian saya tentang ayah edy,  tentang ilmu parentingnya, dan saya semakin tertarik dengan ilmu parenting, saya mulai mengoleksi buku-buku parenting, membaca banyak artikel tentang ilmu parenting.

dahulu sebelum mengenal ilmu parenting, saya berniat untuk memberi kebebasan kepada anak, karena saya termasuk anak yang merasa terkekang, walaupun begitu saya tumbuh dalam keluarga yang penuh kasih sayang. syukurlah ilmu parenting mencerahkan, tidak perlu membiarkan anak bersikap semaunya, semua ada aturan main yg bisa diterapkan, tanpa mematikan syaraf-syaraf belajarnya.

saat ini saya pun masih terus belajar dan berusaha untuk menjadi orang tua yang baik,
memang benar mendidik anak sama saja dengan mendidik diri kita sendiri, sebagai orang tua kita lah yang menjadi panutan, contoh utama yang ditiru anak-anak kita.
anak anak adalah peniru ulung, maka berikanlah sesuatu yang baik untuk mereka tiru.

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top