Membuat puding by Lintang (4thn)

Pagi itu setelah bosan bermain playdough, Lintang merengek minta dibuatkan puding coklat, aku yang saat itu sedang mengerjakan proyek membuat bakwan didapur bilang "setelah ini selesai baru kita buat puding itu". Kata kita disitu berarti aku dan Lintang karna setiap membuat puding Lintanglah yang bertugas mengaduknya, saat ini pun merengek minta dibuatkan puding bukan karna pengen makan pudingnya tapi pengen ngaduk-ngaduknya itu.
Terinspirasi dari program webinar rumah inspirasi yang lagi aku ikuti tentang project based learning, Tiba-tiba kepikiran, kenapa ga Lintang aja sendiri yang bikin.
Lalu langsung aj aku sodorin panci dan pengaduknya jg menyiapkan bahan yg diperlukan untuk langsung dikerjakan Lintang.
Sementara aku menyelesaikan proyek menggoreng bakwan, lintang pun asyik dengan proyeknya membuat puding.
Bahan bahan yg aku siapkan :
1 bungkus nutrijel coklat (besar)
Gula pasir
Susu dancow bubuk
600ml air
Untuk gula dan susu, Lintang yg memasukan, aku hanya mengecek rasa, apabila dirasa kurang aku memintanya menambahkan lagi.
Setelah adonan puding siap, bagianku yang memasaknya diatas kompor. Saat aku memasak lintang pun menyiapkan cetakan puding. Saat adonan matang lintang jg yang menuangkannya ke dalam cetakan, walaupun adonan yang tumpah bisa dapet satu gelas 
Senangnya sudah bisa menyelesaikan satu project based learning. Walaupun terlihat sepele tapi aku yakin berpengaruh besar pada pengalaman dan perkembangan Lintang kedepannya.
Happy cooking with your kids

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top