Gizi & Kuliner "Nestle Spouse Program 2017"



Tidak terasa Nestle Karawang spouse program kembali diadakan untuk ketiga kalinya, tanggal 18 Mei 2017 kemarin acara yang merupakan bagian dari Creating Share Value Nestle Indonesia khususnya pabrik Karawang mengangkat tema "Gizi dan Kuliner".


Kali ini Ada 2 nara sumber yang diundang,

ahli gizi, Rita Ramayulis DCN, M.Kes. ibu dari 4 anak, seorang penulis yang sudah menghasilkan 25 buku, dosen tetap di Jurusan Gizi Poltekkes Jakarta II, dan instruktur senam zumba, pernah juga menjadi ketua konsultan menu Sea Games 2011

Nara sumber kedua Healty chef, Edwin Lau. Kalo yang ini pasti sudah ga asing lagi, chef sekaligus model yang sering berseliweran di layar kaca untuk profil lengkapnya bisa cek di wikipedia .


Sesi 1 diisi oleh dr Rita, sebagai ahli gizi beliau menjelaskan tentang 3 fungsi makanan bagi tubuh :

sumber photo
1. Sebagai zat pembangun

Protein, mineral dan air

2. Sebagai zat pengatur

Protein, vitamin dan mineral

3. Sebagai sumber energi

Karbohidrat dan lemak




Tinggi badan seseorang tidak lagi ditentukan oleh faktor genetik, melainkan faktor gizi, maka dari itu buat para ibu yg punya anak dalam masa pertumbuhan harus memperhatikan asupan zat pembangun (protein, mineral dan air) dalam menu makan anak sehari-hari. Karena pola menu makanan di keluarga indonesia masih tinggi karbohidrat yang hanya merupakan sumber energi.


dr.Rita juga memberi tips untuk mengenalkan sayur pada anak sejak masa mpasi. Pemberian sayur tidak dicampur dengan lauk agar anak mengenali rasanya. Saat sayur dicampur dengan lauk misalnya bubur bayam dengan salmon. Maka rasa yg kuat adalah rasa dan aroma dari ikan salmon, membuat anak tidak mengenali rasa asli dari bayam. Hal ini lah yang membuat anak tidak suka makan sayur karena sejak awal tidak kenal rasa asli dari sayur tersebut.


Setelah break makan siang, acara sesi ke 2 dilanjutkan dengan demo memasak dari chef Edwin Lau, sebelum mulai memasak Chef Edwin menceritakan sedikit pengalamannya dalam menjaga kesehatan dengan keto diet, menghindari konsumsi karbohidrat dan gula yang sudah dilakukannya sejak tahun 2006, ga kebayang kan 11 tahun ga makan nasi jg minum sirop .

hasil masakan si chef (sumber)


poto bersama Chef (sumber)
Ada 6 menu yang dibuat :

Nasi uduk, nasi kuning, ayam bumbu bali, sushi rol, omelet keto, martabak roti.

Ngeliatnya mah asyik bener tinggal aduk-aduk, cemplang-cemplung, tapi saat praktek dirumah sepertinya butuh banyak perjuangan. Acara demo masak ini di akhiri dengan mencicipi hasil masakan dan photo sama chef nya, hasil masakannya yummie, saya paling suka omelet keto nya, telur dadar dengan isian sosis dan buncis tapi rasanya beda lah sama buatan saya di rumah .

koleksi perabot baru, oleh oleh dari
Nestle spouse program 2017

Dalam rangkaian kegiatan kali ini, peserta tidak diajak mengunjungi galery nestle. Tapi seperti biasa peserta mendapat goodiebag berisi produk Nestle dan yang menggembirakan ditambah sebuah barbecue grill, lumayan nambah perabot perkulineran 

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top